Do You Know : Happiest People

Posted on Updated on

True_happiness

“There are two type of person. The happiest one, and the other is happiness maker !” –

Jika ditanya siapa pahlawan pertama dalam kehidupan seorang anak laki – laki ? Ia akan menjawab satu sosok, yakni “ayah”. Jika ditanya siapa wanita paling perkasa di dunia pada anak perempuan, mereka akan menjawab “ibu”. Tetapi jika ditanyakan siapa  pribadi yang paling bahagia ? Mereka akan ayah dan ibu. Jika ditanya lagi, siapa yang paling bahagia selain mereka ? Jawabannya…. (hening)

Kenapa jawaban pertama selalu ayah dan ibu ? Karena mereka adalah orang yang paling istimewa dan tidak pernah memperlihatkan raut kesedihan walaupun hatinya sudah luluh lantah diterpa badai kehidupan. Mereka selalu membuat kue dengan cita rasa terbaik walau harus mengorbankan waktu dan tenaga yang sebenarnya bisa mereka gunakan untuk kehidupan mereka. Dan mereka bisa membuat pelangi sendiri ketika hujan turun selama seharian.

Kemudian jawaban ini perlahan akan berubah sejalan dengan bertambahnya usia dan daya fikir anak – anak kecil tadi. Semakin tumbuh mereka, semakin beragam jawabannya.

Jika dianyakan pada anak usia 5 tahun, siapa yang paling membuat kamu bahagia ? Jawabannya ibu dan ayah.

Jika ditanyakan pada anak usia sepuluh tahun, siapa yang paling membuat kamu bahagia ? Boneka barbie atau robot gundam.

Jika ditanyakan pada anak usia tujuh belas tahun, siapa yang paling membuat kamu bahagia ? Jawabannya adalah kekasihnya yang sama duduk di bangku kelasnya.

Jika ditanyakan pada anak usia dua puluh empat tahun, siapa yang paling kamu cintai ? Jawabannya adalah bos di kantornya.

Setiap pertanyaan yang sama diajukan dan ditanggapi dengan jawaban yang beragam. Begitu seterusnya hingga satu masa,
Siapa yang paling membuat kamu bahagia ? –
Sebuah jawaban akan muncul seperti ketika saat ia berusia 5 tahun.

Selama sekian tahun mereka tidak merasakan kebahagiaan yang sama seperti ketika mereka berusia 5 tahun. Kebahagiaan semu yang nampak kadang di transformasikan pada sebuah rasa dan raut wajah. Sebuah bentuk dimana kebahagiaan hanya diukur oleh banyaknya senyuman dan hilangnya kegundahan. Mereka yang dianggap memiliki segalanya, maka merekalah yang bahagia. Dan karena itu, hal kecil yang sebenarnya bisa membuatnya bahagia dilewatkan seolah – olah itu hanyalah bagian kecil yang tidak perlu diperhatikan.

Baginya, kebahagiaan adalah adalah refleksi dari apa yang dilakukan dan diperbuat. Sehingga kadang melupakan sebenarnya ada siapa dibalik kebahagiaan yang didapatkan itu. Dan kadang kita lupa, kalau bahagia adalah pilihan. Dan pilihan tidak datang dari orang lain, melainkan dari hati yang didorong oleh motivasi dari luar.

Dan oleh karenanya,
“The happiest people do not have the best of everything, the make the best of everything they have” –


Ditulis pada hari selasa,
Publish : 15 Juli 2014 , 19:48
Sumber gambar : (pinterest.com/handydannu , heymissawesome.tumblr.com)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s