HOME, I Miss You So Much

Posted on Updated on

Home_Is-Family

“Mereka akan merasa nyaman ketika kembali kerumah” –

Memang betul, tempat yang paling nyaman adalah rumah. Walaupun ukurannya hanya ya…seadanya. Tetapi disitulah kita menemukan siapa kita sebenarnya dan bagaimana kita adanya. Karena ketika kita berada dirumah, kita tahu bagaiamana rasanya menjadi sosok yang tidak akan pernah dilupakan atau ditinggalkan.

Seperti kata pepatah,

 “OHANA” – It is mean family. Family means nobody left behind or forgotten.

Rumah adalah tempat dimana kamu bisa sepuasnya makan makanan yang ada didalam lemari pendingin. Bisa bangun tidur kapan saja sesuai dengan seleramu. Dan kau bahkan bisa telanjang dada jika kau mau. Rumah, seperti apapun keadaannya itulah tempat yang paling dirindukan. Jangankan untuk manusia, burung saja jika pergi jauh ia tak pernah lupa akan sangkarnya. Ya, sangkar yang menjadi rumahnya.

Kenapa kita bisa begitu sangat mencintai rumah yang kerap kali orang sebut kalau itu adalah tempat paling teduh walau sebenarnya panas menyerang. Tempat paling dirindukan walaupun setiap hari kita temui. Kenapa ?

Karena ketika kita merasa nyaman, maka kita akan sangat sulit untuk melepaskan apa yang menjadi pilihan itu. Nah dari hal ini kita bisa belajar untuk mencintai seseorang layaknya kita mencintai rumah yang menjadi tempat kita berteduh. Karena dengan kita membuat orang itu seakan – akan sebuah rumah, maka apapun bentuknya dan bagaimanapun keadaannya kita bisa menerimanya dengan lapang.

Karena sesungguhnya, rasa nyaman itu muncul ketika kita bisa menerima kekurangan dari apa yang tidak nampak. Dan menjadikan kekurangan itu sebuah cerita bukan sebuah cercaan yang tidak ada artinya. Dan sebenarnya apa arti dari rumah itu sendiri terhadap rasa nyaman ?

Rumah, tempat dimana kamu bisa menemukan keluarga yang penuh cinta, cerita dan tawa.
Bahkan hatimu tidak ada pernah terbesit untuk meninggalkannya.
Mengapa ?
Karena ketika kau tahu titik nyaman,
Maka perlahan garis akan terbentuk


Ditulis pada hari Sabtu
Publish : 16:22 – 5 Juli 2014

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s