Jessie, Seperti Aku Yang Terlupakan

Posted on

jessie_scene

Jessie’s Sad Scene – Toy Story 2 ( video : http://goo.gl/CWST7p )

Siapa yang tak tahu film animasi keluaran Pixar, Toy Story ? Sekuelnya dimulai dari Toy Story , Toy Stroy 2 hingga Toy Story 3. Dan kabarnya Pixar sedang membuat Toy Story 4. Tapi dibalik lucu dan menggemaskannya film Toy Story itu, ada beberapa pesan yang ingin disisipkan didalamnya. Salah satunya sebuah pesan yang disampaikan di film Toy Story 2 dimana Jessie karakter dalam film itu bercerita tentang dirinya kenapa ia sangat takut masuk kedalam gudang.

Walaupun Toy Story cuma film animasi yang digambarkan dengan mainan – mainan yang sebenarnya diluar akal sehat dapat berjalan dan berbicara, tapi saya sangat kagum dengan film ini. Serius, film ini lebih berkualitas dari pada film – film kartun yang digadang – gadang ratingnya hampir 10. Saya tidak melihat berapa “WOW” nya animasi itu tapi berapa “WOW” nya pesan yang disampaikan.

Kembali ke topik cerita Jessie ini, saya merasa benar – benar merasa kalau kisah yang dialami Jessie ini pernah dialami oleh seseorang. Maksudnya bukan disimpan digudang, tetapi disimpan ditempat dimana kita emang sudah tidak pernah diinginkan lagi seperti saat ia menginginkan kita.

Memang disitu diceritakan kalau Jessie tidak pernah lepas dari tangan pemiliknya. Bahkan susah senang mereka alami bersama. Hingga suatu saat pemilik Jessie beranjak dewasa dan perlahan ia melupakan mainan kesayangannya, Jessie. Mungkin Jessie disini digambarkan sebagai boneka cowgirl mainan tetapi maknanya lebih dari itu. Kalau lupa bagaimana adegannya, berikut videonya :

Bagaimana ? Sudah ditonton ? Menyentuh sekali apalagi ditemani backsound dari Sarah Mclachlan – When She Loved Me.

Jessie mungkin hanya mainan,
tetapi mainan juga jika ditinggalkan akan merasa kesepian. Apalagi manusia yang memiliki akal fikiran serta hati


 

Ditulis hari Kamis
Publish : 3 Juni 2014

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s