Lelahnya Menunggu

Posted on

WaitingJika ditanya apa kegiatan yang paling membosankan ? Mungkin semua akan sepakat kalau pekerjaan yang paling dan paling membosankan adalah menunggu. Karena efek dari menunggu itu berkepanjangan.

Pertama, menunggu akan membuatmu lelah. Pasti dan sudah dipastikan. Karena yang namanya menunggu pasti akan dilakukan sampai orang yang dinanti hadir atau sekedar menampakkan batang hidungnya. Tidak hanya itu, ketika kau merasa lelah dan ternyata orang itu tidak muncul juga maka akan masuk pada fase yang selanjutnya.

Fase selanjutnya, ketika kau sudah menunggu dan diikuti rasa lelah maka kau akan merasakan sebuah perasaan dimana semua usahamu itu hanya “sia-sia”. Dan ketika perasan itu muncul maka yang selanjutnya akan timbul adalah perasaan dimana harapan orang yang ditunggu itu akan muncul atau datang perlahan akan sirna. Kau kehilangan arah dan keyakinan. Dan apa yang kau harapkan maka semuanya terasa, sudahlah.

Fase terakhir, ini adalah fase paling menyakitkan. Dimana ketika kamu sudah berusaha dan ternyata hasilnya tidak sesuai dengan apa yang diharapkan. Pilihan lainnya adalah meninggalkan apa yang sudah diharapkan. Dan ketika itu datang maka rasa kecewa akan membayangimu setiap hari hingga kau benar – benar melepasnya pergi.

Pelajaran hari ini, jangan pernah membuat seseorang menunggu akan kehadiranmu. Meskipun orang itu tidak terlalu berharga bagimu. Tapi buatlah setiap kehadiranmu berharga meskipun kau tahu mungkin kamu hanya akan dibutuhkan satu menit saja.

Ditulis hari Rabu
Publish : 26 Juni 2014

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s